Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows


DinataGroup-Hai Guys,kali ini saya akan membagikan beberapa tips kepada pembaca semua. Pada kali ini topik pembicaraan yang akan kita tuju yaitu cara mengatasi kerusakan pada windows,terutama pada windows 7.

Laptop sebenarnya merupakan kebutuhan tersier bagi perorangan,tetapi seiring berjalan nya zaman laptop menjadi kebutuhan sekunder dan dapat pula dijadikan sebagai kebutuhan primer pada halnya. Alasan saya mengatakan hal tersebut adalah banyaknya masyarakat(terutama Indonesia) yang membutuhkan laptop baik itu dalam pekerjaan,hiburan dan lain sebagainya. Pada dasarnya laptop akan memiliki sistem operasi sendiri yang saya contohkan adalah seperti windows. misalkan windows 7 yang tidak asing lagi bagi para pengguna komputer ataupun laptop di seluruh indonesia ataupun dunia.

Padahal windows-windows terbaru sudah banyak yang diupgrade ke versi terbaru seperti windows 8,8.1,dan yang terbaru windows 10. Alasan banyak yang tetap bertahan menggunakan windows 7 adalah karena windows 7 lebih ringan dan elegan. Tetapi banyak hal yang tidak diketahui oleh pengguna windows 7 untuk menggunakannya dengan baik dan benar. Sehingga windows akan mengalami kerusakan dan menyebabkan error. Berikut kami akan menggambarkan beberapa hal yang dapat membuat windows menjadi rusak atau blank:

PENYEBAB

  1. Mematikan Laptop Tanpa Shutdown


Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows 
www.burung-net.com













Pertama sekali penyebab terjadinya kerusakan pada windows penyebabnya yaitu mematikan laptop tanpa menshutdownnya terlebih dahulu. Meskipun hal tersebut sepele tetapi akan berdampak pada System Operasi windows anda. Apabila anda semakin sering mematikan tanpa menshutdown terlebih dahulu maka kerusakan yang akan terjadi pada system operasi windows anda menjadi semakin rusak meskipun anda tidak mengetahui nya secara berkala. Dampaknya bisa dilihat dari laptop akan menjadi lag/lemot sehingga akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari.

     2. Mematikan Beberapa Program Yang Ada Pada Task Manager



Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows
explorer.exe





















Pada tahap ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya,task manager berfungsi untuk mematikan program yang tidak digunakan untuk mempercepat kinerja laptop anda. Tetapi berhati-hatilah salah mematikan program dapat membuat laptop anda menjadi hang dab juga dapat membuat windows menjadi rusak,disini saya sangat menyarankan haruslah berhati-hati dalam mematikan program yang menurut anda berat. Terkadang salah End Process dapat mengalami kerusakan pada windows,apabila tidak bisa memperbaikinya tentu uang anda akan melayang.

   3. Laptop Kepanasan Sehingga Mati Sendiri
Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows
womanonline.co.za













Pada dasarnya windows juga dapat dirusak oleh laptop yang suka kepanasan sehingga laptop tersebut mati dengan sendiri karena tidak kuat menahan beban yang ditahannya. Apabila hal tersebut berlaku secara terus-menerus,hari ke hari sebaiknya anda harus membenahi laptop anda. selain kerusakan windows nanti juga akan terjadi kerusakan pada komponen dalam pada suatu laptop. Apabila laptop anda sering panas dan kemudian mati dengan sendirinya saya menyarankan anda menggunakan cooling pad untuk laptop anda. Harganya pun tidak terlalu mahal sehingga kualitas laptop anda akan dapat terjaga.

Setelah adanya hal-hal yang saya sebutkan diatas,saya akan memberikan beberapa solusi kepada anda,bagaimana cara memperbaiki windows yang rusak atau black screen atau tidak bisa digunakan lagi. Berikut adalah tips nya:

TIPS
Apabila  laptop anda sering mati sendiri gunakanlah sistem repair ini. Anda dapat melihat sistem repair ini sebelum booting ketika laptop anda mati tanpa shutdown. Pada hal ini anda sebaiknya memilih melakukan (Repair) dari pada (Start Windows Normally) pada hal ini saya membeberkan supaya laptop anda dapat memperbaiki sistem yang dijalankan ketika laptop anda mati sewaktu anda tidak mematikannya dengan shutdown.

blackscreen/muhammad22fikri.blogspot.com












  Efek dari mati sendirinya laptop akan berdampak pada kerusakan windows,misalnya akibat dari seringnya laptop mati sehingga muncul black screen. Pada saat terjadi nya black screen anda jangan panik hal tersebut dapat diperbaiki dengan menggunakan cara ini tanpa harus menginstall ulang OS anda. Berikut adalah cara yang akan saya bagikan kepada anda semua:
Pertama hidupkanlah laptop anda yang terkena blackscreen ---> kemudian akan bertemu dengan windows recovery error disana akan ada safe mode apabila tidak ada bisa anda tekan dengan F8--->kemudian ambillah safe mode with command prompt---> selanjutnya ketikkan kode yang saya beri tanda kurung ini ( sfc/scannow) tanpa spasi setelah itu tekan enter,kemudian restar dan rasakan perbedaannya. Apakah windows anda sudah bisa digunakan atau belum? kalau sudah okee,kalau belum lanjut ke cara ketiga.
Setelah tidak berhasilnya cara pertama dan kedua anda bisa mengikuti cara ketiga ini. Ini sebenarnya adalah bukan cara melainkan sebuah saran dari saya. Anda bisa mengantarkan ke jasa service terdekat anda ataupun kalau bisa anda menginstall laptop anda sendiri itu lebih bagus,sehingga tidak mengeluarkan biaya untuk laptop anda. Pada hal ini anda harus berhati-hati dalam melakukan penginstallan,apabila laptop anda belum pernah di install sebaiknya di back up terlebih dahulu.  


Demikianlah cara mengatasi kerusakan pada windows yang dapat kami bagikan,kami berharap dengan cara yang kami berikan dapat memperbaiki masalah pada laptop anda. Apabila ada yang ditanyakan,dipersilahkan dibawah ini. Sekian,terima kasih.


Tag: Cara Mengatasi Windows Error, Cara Mengatasi Windows Tidak Bisa Booting , Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows 7 , Penyebab Kerusakan Pada Windows , Cara Mengurangi Kerusakan Pada Windows
Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows Cara Mengatasi Kerusakan Pada Windows Reviewed by Muhammad Elsa Dinata on 18.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih Anda Sudah Bersedia Mengomentari Artikel Ini

Diberdayakan oleh Blogger.